Categories
News

4  Kreasi Aneka Kue Lebaran, Tidak Hanya Kue Kering

Kue Lebaran – Saat menjelang  lebaran, banyak toko-toko yang menjual kue khas lebaran. Saat mendengar kata kue lebaran, yang terlintas dalam pikiran kalian pasti hanya nastar dan kastengel.

Padahal, di Indonesia sendiri aneka kue lebaran itu banyak sekali jenisnya. Saat kalian menyusuri toko yang menjual kue lebaran, maka kalian akan menemukan tidak hanya aneka kue kering lebaran saja melainkan juga jenis keripik lainnya.

Selain dapat dibeli di toko dengan mudah, kalian juga bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Dengan begitu kalian bisa menghemat pengeluaran dan juga itung- itung belajar membuat kue lebaran.

Jika kalian bingung, berikut ini adalah beberapa kreasi aneka kue lebaran yang tidak hanya berisi kue kering saja, untuk jadi referensi kalian yang dikutip dari web Soulofren.

Rekomendasi 4 Aneka Kue Kering Lebaran

Rekomendasi 4 Aneka Kue Kering Lebaran

Aneka kue lebaran yang  bisa kalian coba adalah aneka kue kering lebaran. Kue kering di Indonesia banyak sekali jenisnya, mulai yang dari yang manis hingga yang asin. Kalian bisa membuat beberapa rekomendasi kue lebaran berikut sesuai dengan selera kalian.

  1. Nastar

Nastar adalah kue  khas lebaran yang wajib kalian punya di hari lebaran. Kue nastar termasuk dalam aneka kue kering lebaran yang sangat populer di Indonesia. Sesuai dengan namanya, kue nastar ini memiliki isian nanas yang membuat rasanya menjadi manis. Selain berisi nanas, kue nastar ini biasanya ditaburi dengan cengkeh maupun keju di atasnya.

Jika kalian ingin membuat nastar, kalian bisa membuatnya satu minggu sebelum lebaran, sebab kue nastar bisa bertahan selama dua minggu dalam kemasan tertutup. Namun, apabila kemasannya sudah dibuka kue nastar hanya bertahan selama 7-10 hari saja.

  1. Kastengel

Selain kue nastar, kue khas lebaran lain yang identik dengan perayaan hari raya adalah kastengel. Bagi kalian pecinta keju, wajib banget menyediakan kue kastengel di rumah saat hari lebaran tiba.  Karena berbahan dasar keju, kue kastengel ini memiliki rasa yang gurih.

Jika kalian ingin membuat kue lebaran yang satu ini, bahan-bahan yang perlu disiapkan cukuplah mudah dan kalian bisa melihatnya di web Souljournal.

Selain itu karena memiliki kesamaan dengan bahan membuat nastar dan hanya ditambahkan dengan keju saja.

  1. Putri Salju

Putri salju, siapa yang tidak kenal dengan aneka kue kering lebaran yang satu ini? Tentu sebagian dari kalian sudah mengetahui jenis kue yang satu ini, karena memiliki tampilan yang khas yakni berwarna putih.

Baca Juga: Cara Menyewa Ruangan Kerja yang Murah

Warna putih yang terdapat pada kue salju adalah taburan gula halus yang membuat jenis kue lebaran ini berasa manis.

Jika kalian ingin membuat kue putri salju, pastikan untuk memilih gula halus yang berkualitas agar dapat tampil cantik saat diletakkan di toples. Jika tidak memilih gula yang berkualitas, kalian akan mendapati kue putri salju dengan gula yang menggumpal.

  1. Lidah Kucing

Kue lebaran lain yang bisa kalian jadikan referensi adalah lidah kucing yang berasal dari Belanda. Kue lidah kucing ini memiliki rasa yang gurih dan renyah saat kalian memakannya.

Seperti dengan namanya, kue khas lebaran yang satu ini memiliki bentuk yang menyerupai lidah kucing yakni berbentuk agak lebar dan panjang. Jika kalian ingin membuat kue Lidah kucing, kalian bisa menambahkan sedikit warna, agar tidak terlalu polos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *