Categories
News

Tips fotografi produk untuk Instagram

Menurut wawasan yang dirilis oleh Facebook pada Februari 2019, 83% pengguna Instagram mengatakan platform tersebut membantu mereka menemukan produk dan layanan baru. Selain itu, 79% pengguna mengatakan mereka mencari informasi lebih lanjut setelah melihat produk atau layanan di Instagram.

Jelas, pengiklan e-niaga perlu masuk ke Instagram. Untuk solusinya layanan jasa foto produk banyak beredar di pasaran.

Berikut kiat fotografi produk yang dapat ditindaklanjuti.

Ambil inspirasi dari merek yang Anda sukai

Selalu membantu untuk mencari inspirasi dari orang lain. Serviamo Fotografi merupakan layanan perusahaan fotografi.

Anda mungkin sudah memikirkan beberapa merek yang Anda sukai. Lihatlah fotografi produk mereka dan tanyakan pada diri Anda bagaimana bidikan atau teknik serupa dapat berhasil untuk produk Anda.

Misalnya, bayangkan Anda menjalankan butik wanita lokal. Cari merek pakaian wanita favorit Anda di Instagram dan renungkan apa yang Anda sukai dari foto produk mereka. Mungkin Anda menyukai postingan dari JCrew di bawah ini. Skema warna monokromatik dan latar belakang yang sederhana benar-benar menonjolkan produk – dapatkah Anda membuat sesuatu yang serupa dengan produk Anda sendiri?

Ketahui aturan sepertiga

Kebanyakan kelas pengantar foto, serta banyak kelas seni, mengajarkan aturan sepertiga, karena ini adalah alat yang ampuh. Aturan ini mengajarkan Anda untuk memvisualisasikan kanvas Anda sebagai sembilan segmen yang sama, seperti contoh yang ada.

Aturan sepertiga dirancang untuk membantu seniman menciptakan komposisi yang seimbang di setiap karya. Aturan ini banyak digunakan untuk jasa foto wedding dalam menghasilkan produk hasil jepretan foto yang menarik. Ini juga berguna untuk menentukan di mana harus menempatkan fokus karya Anda – produk Anda. Sasaran Anda adalah menempatkan produk Anda di sepanjang garis, secara optimal pada titik di mana dua garis berpotongan.

“Penelitian telah menunjukkan bahwa saat melihat gambar, mata orang biasanya mengarah ke salah satu titik persimpangan secara alami daripada ke tengah foto,” kata pendiri Digital School Photography. “Menggunakan aturan sepertiga bekerja dengan cara alami dalam melihat gambar daripada melawannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *