Categories
Home

Ubah Dapur, Proses Masak Makin Mudah Bagian 2

Mengubah Tampilan Dinding

Furnitur interior di rumah ini sejatinya sudah ada sebelum proses renovasi. Sang pemilik rumah sendiri yang membeli interior dan menatanya. Hanya, Rudy mencoba membantu mempermanis tampilan interior rumah ini dengan menata ulang dan mengubah beberapa elemen. Salah satunya dengan mengubah tampilan dinding. Dinding rumah yang tadinya berwarna putih oleh Rudy diubah menjadi abu-abu muda.

Baca juga : Distributor Jual genset 100 Kva di Surabaya

“Karena ruangannya luas, jika pakai warna putih akan terkesan lebih luas lagi dan ruang jadi tidak menarik. Makanya saya pilih warna abuabu,” ungkap Rudy. Selain itu, ia juga menambahkan beberapa wallpaper di beberapa sudut interior rumah. Wallpaper vinyl bermotif bunga-bunga ia tambahkan di area ruang keluarga. Rudy memilih wallpaper vinyl ini karena sifatnya tahan lama, tahan air, dan mudah dibersihkan dibandingkan dengan wallpaper kertas. Selain itu, jenis wallpaper ini juga memiliki motif serta tekstur yang beragam sehingga cocok dijadikan sebagai aksen pada ruangan.

Menambahkan Aksen

Selain mengubah tampilan dinding, Rudy juga menambah beberapa aksen menarik berwarna terang sebagai point of interest di rumah ini. Sebagai contoh, ia memberi aksen warna terang dengan menambahkan kursi berwarna merah yang diletakkan di dekat partisi antara ruang tamu dan ruang keluarga. “Jadi ketika tamu baru masuk, warna merah langsung jadi pusat perhatian mereka,” kata Rudy.

Selain itu, pemilik rumah juga meminta penambahan beberapa titik lampu serta pembuatan drop ceiling pada plafon untuk mempercantik ruang. Adanya tambahan lampu membuat ruang tampil lebih dramatis dan menarik saat malam hari. “Perubahan ini selain untuk menambah kenyamanan tinggal penghuni rumah, juga membuat rumah tampak tidak membosankan,” tutup Rudy.

Pilih Wallpaper Vinyl Atau Kertas?

Ketika akan menggunakan wallpaper sebagai penutup dinding seringkali pemilik rumah bingung menentukan jenis wallpaper apa yang cocok. Apakah memilih wallpaper kertas atau vinyl? Untuk mengurangi kebingungan Anda, berikut ini beberapa perbandingan antara wallpaper kertas dan vinyl.

WALLPAPER VINYL KEUNGGULAN • Kuat • Mudah dibersihkan • Memiliki pilihan tekstur yang beragam KEKURANGAN • Harga yang relatif mahal • Cara pasang agak sulit

WALLPAPER KERTAS KEUNGGULAN • Harga lebih terjangkau • Pemasangannya lebih mudah KEKURANGAN • Tidak tahan lama • Tidak bisa menyembunyikan cacat dinding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *